Roy Hodgson Pastikan Satu Tempat Rooney di Euro 2016

👍 Piala Eropa 2016

Roy Hodgson Pastikan Satu Tempat Rooney di Euro 2016

Roy Hodgson Pastikan Satu Tempat Rooney di Euro 2016

indolivescore.com – Manajer timnas Inggris Roy Hodgson memastikan Wayne Rooney bakal mendapat satu tempat untuk berpartisipasi di Euro 2016, kendati ide untuk mencoret kapten The Three Lions itu masih belum mereda.

Striker Manchester United itu terus diburu waktu untuk bisa fit 100 persen sebelum turnamen dimulai, mengingat ia baru saja sembuh dari cedera lutut. Situasi tersebut membuat posisi Rooney di timnas belum terjamin, terlebih kompetisi internal di lini depan Inggris juga semakin sengit dengan mencuatnya Harry Kane dan Jamie Vardy.

Meski belum menjamin tempat dalam Starting XI, Hodgson menegaskan bahwa Rooney merupakan pemain yang terlampau penting di timnas. “Saya tidak punya alasan mengapa posisinya di timnas dipertanyakan,” ungkap Hodgson, Jumat (22/4).

“Tentu saja, kompetisi internal semakin ketat. Saya juga memahami adanya anggapan soal apakah dia layak bermain [starter] atau tidak. Itu adalah satu persoalan. Tetapi saya tidak memahami mengapa ada yang menyarankan bahwa dia harus dicoret. Dia sudah melakukan tugasnya sebagai kapten dengan sangat baik dalam dua tahun terakhir.”

“Saya pikir, dia mendapat satu tempat dari 23 nama yang akan saya panggil nanti. Dia punya satu keuntungan besar ketimbang pemain lain, yakni rekor caps dan golnya [109 caps dan 51 gol]. Selebihnya, dia selalu bekerja keras, baik itu sebagai pemain maupun sebagai seorang kapten,” imbuhnya.

Komentar
To Top