Ryan Sessegnon Dikabarkan Jadi Target Utama Liverpool

👍 Sepakbola Inggris

Ryan Sessegnon Dikabarkan Jadi Target Utama Liverpool

Ryan Sessegnon Dikabarkan Jadi Target Utama Liverpool

Bek kiri milik Fulham Ryan Sessegnon dikabarkan menjadi target utama Liverpool musim depan untuk membenahi pos bek kirinya yang sejauh ini kekurangan pemain berkualitas.

Sejak Klopp menangani Liverpool, Oktober 2015 lalu, ada satu masalah besar di tim tersebut yang belum bisa ia tangani sampai saat ini. Masalah itu adalah lemahnya pos bek kiri mereka.

Klopp tak punya pemain bek kir murni yang hebat di posisi tersebut. Ada satu pemain kidal yakni Alberto Moreno namun performanya di bawah ekspektasi. Ia memang bagus dalam menyerang tapi payah dalam bertahan.

Alhasil Klopp pun memainkan James Milner di posisi tersebut di musim ini, sampai saat ini. Milner memang produktif berkat-berkat golnya dari titik penalti. Namun ia tak bisa sering memberikan umpan atau manuver berbahaya layaknya Nathaniel Cyne di sisi kanan.

Klopp lantas dikait-kaitkan dengan sejumlah bek kiri muda di Eropa. Mulai dari bek tim nasional Jerman yakni Jonas Hector yang bermain di Koln, lalu ada bek kiri Schalke Sead Kolasinac, lalu Sessegnon sendiri dan yang terbaru bek kiri milik Atletico Madrid Theo Hernandez.

Menurut laporan terbaru dari Goal International, Klopp ternyata menjadikan Sessesgon jadi target utamanya musim depan. Ia ingin menjadikan bek berusia 16 tahun itu sebagai solusi jangka panjang bagi sektor bek kiri The Reds.

Namun jika nanti Sessegnon berhasil didatangkan ke Anfield, Ia tak akan Langsung jadi penghuni utama pos bek kiri Liverpool. Ia akan diasah dahulu selama beberapa waktu.

Namun ada kemungkinan Liverpool tak akan mudah merekrutnya. Sebab kabarnya Arsenal juga berminat memakai jasanya.

Sessegnon sendiri adalah salah satu talenta muda terbaik di Inggris. Pemain yang lincah ini juga berhasil memecahkan sejumlah rekor. Ia jadi pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang mencetak gol di ajang persepakbolaan profesional di Inggris

Musim ini Sessegnon sudah bermain Sebanyak 27 kali di semua ajang bagi Fulham. Ia telah menyumbangkan enam gol dan empat assist sejauh ini.

Komentar
To Top