Sanksi FIFA Untuk Indonesia Resmi Dicabut

👍 Liga Indonesia

Sanksi FIFA Untuk Indonesia Resmi Dicabut

Presiden FIFA Bahas Pencabutan Sanksi Indonesia

indolivescore.com – Indonesia lolos dari sanksi FIFA setelah Kongres FIFA di Swiss memutuskan untuk membahas soal supsend Indonesia di Kongres FIFA di Meksiko Mei mendatang.

Indonesia lolos setelah dilakukan pemungutan suara pada Kongres FIFA itu. Indonesia akan lolos dari jeratan perpanjangan sanksi jika mendapat suara penolakan dari 75 persen anggota FIFA. Kenyataannya, ada 87 persen anggota FIFA yang hadir dalam Kongres itu tak menyetujui pembahasan sanksi FIFA untuk Indonesia dilakukan di Swiss dan memilih membahasnya di Meksiko, sehingga Indonesia lolos dari jeratan sanksi perpanjangan sanksi.

Andai sanksi Indonesia dibahas dalam Kongres FIFA di Swiss kali ini, artinya sanksi Indonesia akan diperpanjang hingga 2017 sampai FIFA menggelar kongres berikutnya.

0da7d8ba-480f-404c-b6ee-cd517dee37f8

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti yang berada di Swiss untuk mengikuti Kongres itu membenarkan lolosnya Indonesia karena adanya 87 persen anggota yang menyetujui suspend Indonesia dibahas di Kongres FIFA ke-66 di Meksiko.

Alhamdulilah, saat dilakukan voting 87 persen atau sekitar 165 anggota FIFA setuju jika pembahasan sanksi untuk di Indonesia dibahas di kongres FIFA ke-66 di Meksiko,” kata La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Itu (voting) bukti, jadi kalau ada yang bicara Indonesia tidak masuk dalam pembahasan kongres FIFA kali ini, perlu dipertanyakan dasar dia bicara seperti itu. Buktinya FIFA melakukan voting,” tambahnya.

Menurut pria yang terkenal dengan nada bicara yang lantang ini, lolosnya Indonesia dari pembahasan rapat kali ini karena lobi yang dilakukan Ketua Ad-hoc Reformasi Agum Gumelar.

“Saya selaku ketua umum PSSI, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Agum Gumelar yang telah melobi anggota eksekutif FIFA agar sanksi Indonesia tidak masuk dalam kongres ini. Saya berharap pak Agum tetap semangat menegakan kebenaran statuta FIFA,” ujarnya.

“Menpora harus tanggungjawab jika tidak ada Asian Games 2018 di Indonesia. Saya sudah berusaha maksimal supaya sanksi Indonesia tidak diputus dalam kongres ini,” pungkasnya

– See more at: http://bola.inilah.com/read/detail/2277127/indonesia-lolos-dari-perpanjangan-sanksi-fifa#sthash.WcgCLNJS.dpuf

Komentar
To Top