Sejarah Hasil 5 Duel Tim Senegara Dalam Final Liga Champion

👍 Liga Champion

Sejarah Hasil 5 Duel Tim Senegara Dalam Final Liga Champion

indolivescore.com – Untuk kedua kalinya dalam 3 tahun, Real Madrid dan Atletico Madrid akan berjumpa dalam pertandingan final Liga Champions Eropa sekaligus menjadi duel klub dalam satu negara.

Duel klub senegara di Liga Champions bukan hanya dialami wakil Kota Madrid. Setidaknya terdapat lima laga final yang mempertemukan dua klub dari satu negara, berikut ulasannya dilansir dari situs resmi UEFA:

Real Madrid 3-0 Valencia (1999/2000)

Laga ini menjadi duel senegara pertama dalam sejarah Final Liga Champions. Real Madrid yang menjalani final ke-11 Liga Champions berhasil mengamankan piala kedelapan setelah menekuk Valencia 3-0 lewat gol Fernando Morientes, Steve McManaman dan Raúl González.

AC Milan 0-0 Juventus (2002/03)

(Milan menang 3-2 adu penalti)

Tahun ini menjadi kejayaan sepak bola Italia yang mengirimkan tiga tim antara lain AC Milan, Inter Milan dan Juventus ke babak semifinal Liga Champions. Namun Inter Milan tersingkir sehingga AC Milan dan Juventus melaju ke final yang digelar di Old Trafford, Inggris.

Tiga pemain Juventus David Trezeguet, Marcelo Zalayeta, dan Paolo Montero gagal mengeksekusi penalti sehingga AC Milan menang adu penalti dengan skor 3-2.

Manchester United 1-1 Chelsea (2007/2008)

(MU menang 6-5 adu penalti)

Ini salah satu kejayaan sepak bola Inggris di mana tiga wakilnya, MU, Chelsea, dan Liverpool berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions. Namun The Reds disingkirkan Chelsea yang langsung menantang MU pada final yang digelar di Moskow, Rusia.

MU berhasil unggul duluan lewat gol Cristiano Ronaldo namun Frank Lampard menyamakan kedudukan sehingga skor seri 1-1 memaksa pertandingan ke babak adu penalti.

Chelsea harus merelakan Piala Liga Champions jatuh ke tangan MU setelah kalah adu penalti menyusul John Terry gagal mencetak gol akibat terpeleset saat menendang.

Bayern Munchen 2-1 Borussia Dortmund (2012/2013)

Bayern Munchen memenangkan Piala Liga Champions kelima kalinya setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 lewat gol Mario Mandzukic dan Arjen Robben. Sementara satu gol Dortmund dibukukan Ilkay Gundongan.

Real Madrid 4-1 Atlético Madrid (2013/2014)

(Real menang di babak tambahan)

Sepekan sebelum Final Liga Champions di Lisbon, pasukan Diego Simeone berhasil mengamankan juara Divisi Primer La Liga Spanyol.

Pada laga final, Atletico Madrid bahkan unggul duluan lewat gol Diego Godin, kemudian disamakan lewat tandukan Sergio Ramos menjelang laga 2 x 45 menit usai sehingga laga memasuki babak tambahan.

Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo akhirnya mengantar Real Madrid menang 4-1 sekaligus mengamankan gelar ke-10 Real Madrid atau La Decima.

Komentar
To Top