Sevilla Diambang Mengukir Sejarah Liga Europa

👍 Sepakbola Spanyol

Sevilla Diambang Mengukir Sejarah Liga Europa

Sevilla Diambang Mengukir Sejarah Liga Europa

indolivescore.com – Tahun ini, raja Liga Europa berpeluang lahir andai Sevilla mampu mencapai final dan meraih trofi tersebut untuk kali ketiga berturut-turut. Andai mampu melakukannya, Sevilla akan jadi satu-satunya tim di Eropa yang sukses mencapai hal tersebut.

Pasukan Unay Emery baru saja memastikan tiket semifinal ketiganya dalam tiga tahun terakhir. Mengalahkan Athtletico Bilbao melalu adu penalti, Jumat (15/4), Sevilla hanya terpisah tiga partai saja dari trofi Liga Europa.

Bila semua berjalan mulus —  selain soal juara tiga tahun berturut-turut — Sevilla juga bisa meraih rekor lainnya. Yaitu, menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Europa terbanyak sepanjang sejarah dengan lima gelar.

Untuk rekor tiga tahun berturut, Sevilla berpotensi mengungguli Real Madrid, Valencia, dan Barcelona yang punya rekor dua tahun juara Liga Europa. Sedangkan untuk rekor lainnya, Sevilla sebenarnya ini jadi satu-satunya tim yang punya empat gelar Liga Europa. Mengalahkan Barca, Inter Milan, Juventus, Liverpool, dan Valencia yang punya tiga piala.

Unay Emery pun mengaku senang dengan kegigihan yang ditunjukkan oleh pasukannya demi meraih semua rekor itu. Menurut dia, setiap tahunnya tentu sebuah turnamen akan berjalan kian sulit.

”Tapi Sevilla bisa membuktikannya dan kami harap mampu memenuhi tujuan kami untuk kembali mengangkat trofi Liga Europa. Bukan pekerjaan mudah lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun, tentu kami punya keinginan untuk jadi juara,” kata dia dikutip dari Four Four Two, Jumat (15/4).

Emery mengatakan, laga melawan Bilbao dini hari tadi WIB jadi ujian berat bagi timnya. Beruntung menurut dia, Sevilla lebih baik dalam babak tos-tosan.

”Namun sebenarnya kami sudah melakukan persiapan matang jika babak penalti terjadi. Jadi saya pikir tim ini pantas meraih hasil positif ketimbang lawan,” kata dia.

Komentar
To Top