Siapa Pencipta Pemain Bola Terbaik Sedunia?

👍 Sepakbola Inggris

Siapa Pencipta Pemain Bola Terbaik Sedunia?

siapa-pencipta-pemain-bola-terbaik-sedunia

Legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan siapa yang menciptakan kualitas seorang pemain sepak bola terbaik di dunia.

Ferguson membawa Ronaldo remaja dari Sporting CP ke Manchester United pada tahun 2003 dan melatihnya untuk kemudian bisa meraih trofi Ballon d’Or pada tahun 2008 sebelum pindah dengan rekor transfer dunia ke Real Madrid setahun kemudian.

Dan eks manajer berusia 74 tahun itu mengakui bahwa kualitas yang dimiliki oleh seorang Ronaldo adalah berkat dirinya sendiri, sementara ia hanya sedikit dalam peran membantu meningkatkan kualitas kapten Portugal itu sembari menegaskan bahwa Ronaldo hanya satu di antara beberapa pemain fantastis yang pernah dimiliki United.

“Ronaldo adalah contoh sempurna dari seseorang yang membuat tempatnya sendiri. Sangat mudah bagi saya untuk mengatakan, ‘ya, saya membuat Ronaldo’,” kata Ferguson ketika ia mendapat penghargaan Walther Bensemann, yang diberikan untuk prestasinya yang luar biasa dalam dunia sepak bola.

“Banyak pelatih akan mengatakan saya membuat pemain ini dan saya membuat pemain itu, tapi Ronaldo membuat dirinya sendiri.”

“Kami hanya memberinya alat dan platform untuk unggul. Etika prakteknya kemudian luar biasa. Dia adalah pemain fantastis, dia adalah yang terbaik.”

“Kami memiliki pemain fantastis di dalam diri [Paul] Scholes, [Ryan] Giggs, dan [Eric] Cantona. Kami memiliki beberapa pemain fantastis, dan Ronaldo adalah satu di antara mereka yang fantastis.”

Sir Alex Ferguson pun mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain yang memberikan standar bagi pemain terbaik sedunia saat ini!

Komentar
To Top