Sir Alex Ferguson Puji Performa Pelatih Tottenham Hotspur

👍 Sepakbola Inggris

Sir Alex Ferguson Puji Performa Pelatih Tottenham Hotspur

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Pelatih Masa Depan Menurut Sir Alex Ferguson

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji sekaligus mendukung Mauricio Pochettino untuk menjalankan proyek jangka panjang di Tottenham Hotspur. Pernyataan sang manajer legendaris dimuat Mirror.

Semenjak didatangkan Spurs dari Southampton pada musim panas 2014, Pochettino memang sudah melakukan kerja yang hebat di White Hart Lane. Manajer asal Argentina itu membawa The Lilywhites finis di tiga besar pada dua musim terakhir Liga Inggris.

Dengan sederet pemain muda macam Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-Min, banyak orang lantas membandingkan skuad Spurs dengan skuad muda Man United di era keemasan Ferguson, yang juga pernah mengandalkan darah-darah muda seperti Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, dan Nicky Butt.

“Dia (Pochettino) memiliki banyak pemain muda di timnya. Hal tersebut akan bagus untuk masa depan. Saya percaya soal itu, karena saya juga selalu mempercayai pemain muda di sepanjang karier saya,” tutur Ferguson.

“Ada dua nilai plus. Para pemain-pemain muda itu akan selalu ingat orang yang memberikan mereka kehidupan dan karier. Dan kedua, mereka akan selalu loyal dan memberikan segalanya,” lanjut Fergie.

“Selain itu, juga penting untuk jangka panjang. Ada tim yang bisa sukses dengan investasi jangka pendek, dan terus sukses secara umum, namun saya kira itu tak terlalu bekerja dengan baik. Dengan Tottenham, sepertinya mereka memiliki proyek jangka panjang. Mereka membangun sesuatu yang terlihat amat bagus,” kata pria berusia 75 tahun asal Skotlandia itu.

Komentar
To Top