Sir Alex Sebut Dominasi Real Madrid dan Barcelona Akan Segera Berakhir

👍 Sepakbola Spanyol

Sir Alex Sebut Dominasi Real Madrid dan Barcelona Akan Segera Berakhir

Sir Alex Sebut Dominasi Real Madrid dan Barcelona Akan Segera Berakhir

Sir Alex Ferguson secara tajam telah meramalkan akhir dominasi raksasa Real Madrid dan Barcelona. Menarik untuk disimak.

Sir Alex Ferguson sang mantan bos Manchester United mengatakan sifat siklus sepakbola akan segera mengakhiri kejayaan tim-tim Spanyol di bagian atas sepakbola Eropa

Dominasi sepak bola Spanyol untuk Eropa akan berakhir ketika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak lagi menjadi yang terbaik di planet ini, menurut Sir Alex Ferguson.

Antara Real Madrid, Atletico dan Barcelona, tim Spanyol telah mengambil lima dari enam slot di tiga final Liga Champions, dengan Los Blancos menang dua kali dan tim Catalan menang untuk keempat kalinya sejak tahun 2006. Sementara itu, Sevilla telah memenangkan masing-masing tiga gelar Liga Europa di tiga musim terakhir, sementara Atletico mengangkat mahkota pada tahun 2010 dan 2012.

Sementara tim-tim Inggris tengah tak bertaji akhir-akhir ini. Di saat ada empat tim Spanyol masih di kompetisi Eropa pada tahap perempat final, Leicester dan Manchester United adalah satu-satunya tim Inggris yang tersisa, masing-masing di Liga Champions dan Liga Europa.

Sebagian besar dari kesuksesan Spanyol telah datang sejak eksploitasi Ronaldo dan Messi, yang terus mendominasi penghargaan individu sebagai dua pemain yang paling menentukan dan terbaik sejagad.

Dan mantan bos United Ferguson percaya kejayaan La Liga akan berakhir ketika duo ikon Madrid dan Barca mulai memudar.

“Saya pikir sukses adalah siklus,” katanya kepada ESPN “Jika Anda berpikir tentang tahun 90-an, itu adalah AC Milan Di tahun 70-an, Ajax dan Bayern Munich Di tahun 80-an;…. Liverpool. Pada tahun 90-an;. Italia, AC Milan, lalu United memiliki musim yang besar. Kami [Man United] berada di tiga final dalam empat tahun.

“[Sekarang] dominasi ada di Spanyol. Tidak ada pertanyaan tentang itu. Pertanyaan yang sama dapat bertanya tentang mengapa tim Jerman, mengapa Bayern Munich tidak memenangkan Liga Champions? Mengapa orang Italia tidak menang itu? Mengapa Perancis tidak menang itu? Dan mengapa Inggris tidak menang itu?”

“Saya pikir saat ini, siklus ini dengan tim Spanyol. Mereka yang terbaik, dan itulah mengapa mereka menang. Tapi itu akan berubah, yang dapat diuubah. Cristiano Ronaldo akan semakin tua, Lionel Messi akan semakin tua. Bisakag mereka mengganti pemain ini? Saya pikir siklus akan berubah.”

Komentar
To Top