Skor Akhir Bola – Liverpool 1-2 Manchester United

👍 Sepakbola Inggris

Skor Akhir Bola – Liverpool 1-2 Manchester United

Hasil Pertandingan - Liverpool 1-2 Manchester United

www.indolivescore.com – Dua gol Juan Mata, kartu merah Steven Gerrard dan gagalnya penalti Rooney mewarnai kemenangan kedua United atas Liverpool musim ini.

Untuk kedua kalinya musim ini, Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool. Setelah menang 3-0 di putaran pertama, kini dimatchday 30 di Anfield, Minggu (22/03) dua gol Juan Mata kembali membawa United mendulang poin penuh.

Manchester United mengawali pertandingan dengan positif, beberapa lamanya mereka unggul dalam penguasaan bola dan cukup menekan Liverpool.

Di menit kelima Sterling menusuk setelah melewati Jones namun De Gea membaca situasi dengan baik dan berhasil mengamankan pertahanannya. Akhirnya sebuah serangan balik dilancarkan United dan membuka deadlock saat laga berjalan 14 menit.

Fellaini mendorong bola untuk Ander Herrera, gelandang Spanyol itu meneruskannya untuk Juan Mata yang lepas dari kawalan Alberto Moreno. Dengan tendangan silang kaki kanan, Mata mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Mignolet.

Ini adalah gol kedua Mata ke gawang Liverpool. Di Old Trafford, Desember lalu ia muncul sebagai pencetak gol kedua.

Mencoba memberi reaksi, Sturridge melepas tendangan voli first time di kanan dalam kotak penalti, namun tidak tepat sasaran. Lallana sempat terkapar setelah bertabrakan dengan Phil Jones di lini tengah dalam perebutan bola.

Lagi-lagi De Gea membaca serangan lawan dengan baik. Kiper Spanyol itu berhasil memotong umpan Sterling yang diarahkan untuk Sturridge. Tetap solid di belakang dan unggul penguasaan bola, United di atas angin. Namun Liverpool kembali menciptakan peluang menit 36.

Umpan jauh Henderson diteruskan Sturridge pada Adam Lallana yang masuk dari lini kedua, sayang tendangannya tipis di samping kanan De Gea yang sebenarnya sudah tidak bergerak.

Lima menit sebelum jeda, Sakho mematahkan crossing Mata kemudian umpan Herrera untuk Mata masih lemah. Setelah dua menit injury timeterlewati, kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor 0-1 untuk The Red Devils.

Liverpool memulai babak kedua dengan sangat buruk. Steven Gerrardyang baru masuk menggantikan Lallana langsung mendapat hadiah kartu merah dari wasit Martin Atkinson. Dalam tayangan ulang, pemain yang musim depan membela LA Galaxy itu terekam kamera menginjak kaki Herrera. Mau tak mau tuan rumah harus bermain dengan 10 orang.

Walau timpang, serangan Liverpool cukup menggigit. Sayang umpan Henderson hanya melintas di depan gawang De Gea, pula dengancrossing Sterling yang gagal dijangkau Sturridge.

Setelah Di Maria masuk untuk mengganti Ashley Young, giliran Phil Jones yang terkena kartu kuning karena melanggar Henderson di menit 56.

Tiga menit berikutnya Angel Di Maria memberi assist untuk gol kedua United. Juan Mata kembali lepas dari pengawalan Moreno, dan menyambar umpan winger Argentina itu dengan tendangan akrobatik.

Masuknya Di Maria memang mampu memompa serangan-serangan Setan Merah. Tetapi Liverpool berhasil memperkecil skor setelah Daniel Sturridge mengkonversi umpan Philippe Coutinho di tiang jauh pada menit ke-69.

Pendukung tuan rumah dibuat harap-harap cemas ketika Mignolet terjatuh setelah memetik bola di udara dan mendapat perawatan dari tim medis. Sesudah ia dipastikan baik-baik saja, laga pun kembali berjalan.

Lima menit jelang bubar, pertahanan Liverpool kembali goyah saat umpan Emre Can justru dibaca Di Maria dan memaksa Mignolet keluar dari areanya.

De Gea harus beraksi menggagalkan tendangan Sterling dan di sebelum laga usai Atkinson menunjuk titik putih karena pelanggaran Emre Can terhadap Daley Blind. Peluang merestorasi keunggulan dua gol sirna, eksekusi Wayne Rooney dimentahkan oleh Simon Mignolet. Tak lama kemudian peluit panjang pun berbunyi.

Tambahan tiga poin mempertahankan United di peringkat keempat dengan 59 poin. Liverpool sendiri masih di posisi kelima dengan 54 poin.

Susunan pemain kedua tim
Liverpool : Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Lallana (Gerrard 46), Henderson, Allen, Moreno (Balotelli 66); Sterling, Sturridge, Coutinho

Manchester United : De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Blind (Rojo 90+4); Herrera (Falcao 83), Carrick, Fellaini; Mata, Rooney, Young (Di Maria 55)

Statistik prtandingan
Shots (on target) : 7 (1) – 6 (4)
Tendangan sudut : 2 – 3
Pelanggaran : 14 – 17
Ball poss : 42 – 58.

Komentar
To Top