Sosok Wanita Pertama yang Jadi Wasit Bundesliga 1

👍 Sepakbola Jerman

Sosok Wanita Pertama yang Jadi Wasit Bundesliga 1

sosok-wanita-pertama-yang-jadi-wasit-bundesliga-1

indolivescore.com, Sepakbola Jerman – Polwan mempunyai usia 38 tahun, Bibiana Steinhaus, yang juga pacar Howard Webb, akan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin kompetisi Bundesliga 1.

Sosok Wanita Pertama yang Jadi Wasit Bundesliga 1

sosok-wanita-pertama-yang-jadi-wasit-bundesliga-1

Kepastian itu diumumkan oleh DFB selaku otoritas sepakbola Jerman, bahwa Steinhaus akan mulai Mempunyai Tugas di kasta paling atas Liga Jerman pada musim yang akan datang. Selama ini, wasit yang sudah Mempunyai Tugas sejak 1999 itu sudah memimpin 80 laga di kasta ke-2 sejak 2007.

wanita yang juga pacar eks wasit kenamaan inggris Howard Webb itu juga pernah memimpin bergabai kompetisi kelas dunia, di antaranya di Piala Dunia Putri 2011 dan 2015, serta Olimpiade London 2012. Dia juga akan mengadili kompetisi final Liga Champions Putri di Cardiff pada 1 Juni mendatang.

“Untuk setiap wasit, pria atau wanita, Yang mempunyai tujuan ialah untuk memimpin di Bundesliga 1,” kata Steinhaus, yang dipromosikan ke Bundesliga 1 tiga wasit lelaki, dalam wawancaranya layaknya Seperti yang saya kutip dari Marca.

“Saya bekerja untuk itu (mewasiti Bundesliga 1) selama bertahun-tahun serta juga harus menderita beberapa kemunduran. itulah sebabnya saya gembira keyakinan yang telah ditunjukkan oleh komisi wasit,” lanjutnya.

tatkala itu, Ketua DFB, Reinhard Grindel, mengharapkan Steinhaus bukan wanita paling akhir yang akan memimpin kompetisi Bundesliga 1. “Semoga (dia)… akan memotivasi banyak wanita muda di negara kami untuk ikuti jejaknya,” harap Grindel.

Komentar
To Top