Stoke City Menang Telak Atas The Reds Liverpool, Skor Akhir 6-1

👍 Sepakbola Inggris

Stoke City Menang Telak Atas The Reds Liverpool, Skor Akhir 6-1

Stoke City Bantai The Reds Liverpool dengan Skor 6-1

www.indolivescore.com – Stoke Bantai Liverpool di Britannia Stadium.

Hujan gol terjadi dalam pertandingan di Britannia Stadium setelah Stoke City menghajar Liverpool dengan skor telak 6-1, Minggu (24/05) WIB malam.

Di pertandingan terakhir musim ini Liverpool tak bisa menutupnya dengan indah. Gawang mereka harus rela dibobol oleh Mame Biram Diouf (dua gol), Jonathan WaltersCharlie AdamSteven N’Zonzi dan Peter Crouch. Satu-satunya gol hiburan The Reds dicetak oleh sang kaptenSteven Gerrard.

Begitu babak pertama dimulai, Stoke langsung memperagakan permainan terbuka dengan langsung melakukan serangan. Liverpool terlihat kesulitan membendung serangan dari tuan rumah.

Dan benar saja, gawang Liverpool kebobolan di menit ke-22 melalui sepakan Mame Biram Diouf. Mendapat umpan dari Marco Arnautovic, Charlie Adam melepas tendangan first time dan sempat ditepis Simon Mignolet. Namun bola muntah langsung disambar Diouf.

Stoke tak membutuhkan waktu lama untuk menambah gol. Empat menit berselang dari gol pertama, Diouf kembali menjebol gawang Liverpool setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung Mignolet.

Tertinggal dua gol sepertinya membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Yang terjadi justru Stoke berhasil menambah satu gol lagi lewat tandukan Jonathan Walters di menit ke-30.

Kesalahan yang dilakukan Emre Can berujung kepada gol Walters ini. Bermaksud menyapu crossing Adam, heading Can justru jatuh ke kaki Walters. Tembakan Walters sempat diblok Mignolet namun bola pantul langsung ditanduk menjadi gol.

Tertinggal tiga gol membuat The Reds berusaha keras untuk membalas. Namun mereka harus kembali gigit jari setelah gawangnya kali ini dibobol Charlie Adam di menit ke-41. Mignolet gagal mengantisipasi tendangan keras Adam dari luar kotak penalti.

Pesta gol Stoke di kandang sendiri rupanya belum berhenti. Steven N’Zonzi ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45 setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti merobek gawang Liverpool. Stoke pun menutup babak pertama dengan skor telak 5-0.

Memasuki babak kedua manajer Brendan Rodgers langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Emre Can dan Alberto Moreno ditarik dan kemudian memasukkan Kolo Toure dan Jordon Ibe.

Permainan Liverpool di babak kedua memang terlihat membaik. Bahkan tim tamu sempat memperkecil kedudukan setelah Steven Gerrard mencetak gol di menit ke-70.

Gol dari Gerrard ini sempat menambah semangat para pemain Liverpool untuk mencari gol tambahan. Namun setelah melancarkan usaha berkali-kali mereka tak bisa mencegah gawang mereka kembali kebobolan.

Peter Crouch menambah derita Liverpool setelah menjebol gawang mantan timnya di menit ke-86. Gol Crouch ini merupakan gol terakhir yang terjadi di pertandingan ini dan sekaligus membawa timnya menang telak 6-1 atas Liverpool.

Tambahan tiga poin ini membuat Stoke City menutup musim dengan bertengger di posisi sembilan. Sedangkan Liverpool melorot ke posisi enam dan masuk kualifikasi Liga Europa.

Susunan Pemain:
Stoke (4-2-3-1): Begovic; Cameron, Shawcross, Muniesa (Wilson 71′), Pieters; Whelan, N’Zonzi; Walters (Odemwingie 67′), Adam, Arnautovic (Crouch 81′); Diouf.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Can (Toure 46′), Skrtel, Sakho, Moreno (Ibe 45′); Lucas, Allen (Lambert 69′); Henderson, Gerrard, Lallana; Coutinho.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 45% – 55%
Pelanggaran: 13-4
Tendangan ke arah gawang: 15-13
Tendangan melebar: 9-4
Kartu Kuning: 4-2
Kartu Merah: 0-0

Komentar
To Top