Suarez Kini Paling Tajam di Uruguay

👍 Piala Dunia

Suarez Kini Paling Tajam di Uruguay

suarez Uruguay1

Piala Dunia, Suarez, Berita Bola, Uruguay, La Celeste, Liverpool, Chelsea, El, Pistolero, Agen Bola, Brasil,

IndoliveScore.com Suarez, Uruguay, Lima – Comeback Luis Suarez di laga kompetitif ditandai dengan raihan spesial ketika dua golnya membawa Uruguay mengalahkan Peru, sekaligus menjadikan dirinya topskorer La Celeste sepanjang masa.

Praktis selain bermain saat sesi pramusim bersama Liverpool, Suarez sudah sekitar tiga bulan tak merasakan pertandingan kompetitif setelah terakhir main kala The Reds melawan Chelsea 21 April lalu. Sesudahnya ia menjalani skorsing 10 laga akibat mengigit Branislav Ivanovic.

Pemain 26 tahun itu akhirnya merasakan lagi atmosfer pertandingan ketika turun membela Uruguay dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2014 di Lima melawan tuan rumah Peru.

“Absen” tiga bulan ternyata tak mempengaruhi ketajaman Suarez “El Pistolero” karena dia berhasil menyumbang dua gol — salah satunya lewat penalti — untuk membawa Uruguay menang 2-1 sekaligus memelihara peluang lolos ke Brasil tahun depan.

Dua gol itu terasa spesial karena Suarez dengan 38 gol dari 71 caps adalah pemain tertajam Uruguay sepanjang sejarah, melewati raihan Diego Forlan (36 gol). Pemain lain yang bisa mendekati Suarez adalah Sebastian Abreu (26 gol) dan Edinson Cavani (17 gol).

Namun, bukan Suarez namanya jika tak ada kontroversi yang membumbui penampilannya malam itu. Pelatih Peru, Sergio Markarian, mengecam keras keputusan wasit yang memberikan penalti usai Suarez dijatuhkan Christian Ramos.

Padahal dalam tayangan ulang, kontak yang terjadi antara dua pemain begitu minim. Tak hanya itu Suarez juga berandil dalam kartu merah yang diterima Victor Yotun usai melanggarnya dengan keras.+

Luis-Suarez

 

Komentar

Most Popular

To Top