Sudah Tidak Ada Nama Rooney di Skuat Three Lions Inggris

👍 Piala Dunia

Sudah Tidak Ada Nama Rooney di Skuat Three Lions Inggris

Sudah Tidak Ada Nama Rooney di Skuat Three Lions Inggris

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, kembali memutuskan untuk tidak memanggil penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

The Three Lions akan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia pada 10 Juni dan laga uji coba melawan Prancis pada 23 Juni tanpa Rooney.

Sebelumnya, dalam laga melawan Jerman dan Lithuania pada Maret lalu, pemain berusia 31 tahun tersebut juga tidak dipanggil.

Southgate menjelaskan bahwa keputusannya tidak memanggil Rooney adalah karena masalah performa.

โ€œKami memiliki banyak pemain yang tampil sangat baik di posisi tempat Wayne bermain. Saya sempat mengatakan bahwa ia kurang menit bermain. Sekarang, ia telah menjalani beberapa laga, tetapi ada banyak pemain lain yang bermain bagus,โ€ ujar Southgate seperti yang dikutip Guardian.

Kendati demikian, Southgate tidak menutup kemungkinan untuk memanggil kembali Rooney ke skuat Inggris di masa mendatang.

โ€œDengan memilih Jermaine Defoe yang berumur 34 tahun, saya telah menunjukkan bahwa jika Anda bermain baik, maka Anda berhak untuk dipanggil. Anda tidak pernah bisa mencoret nama dengan kualitas seperti Wayne. Saya yakin, ia akan kembali tampil bagus musim depan. Ia mengakhiri musim ini dengan sedikit kekecewaan dan ia pasti ingin menebusnya,โ€ tutur Southgate.

SKUAT TIM NASIONAL INGGRIS

Kiper: Jack Butland (Stoke), Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Torino), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Aaron Cresswell (West Ham), Ben Gibson (Middlesbrough), Phil Jones (Man Utd), Chris Smalling (Man Utd), John Stones (Man City), Kieran Trippier (Tottenham), Kyle Walker (Tottenham).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Eric Dier (Tottenham), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Man Utd), Jake Livermore (West Bromwich), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Raheem Sterling (Man City).

Penyerang: Jermain Defoe (Sunderland), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Man Utd), Jamie Vardy (Leicester).

Komentar
To Top