Suporter Liverpool dan Dortmund Raih Penghargaan FIFA Fan Award 2016

👍 Sepakbola Inggris

Suporter Liverpool dan Dortmund Raih Penghargaan FIFA Fan Award 2016

suporter-liverpool-dan-dortmund-raih-penghargaan-fifa-fan-award-2016

Penghargaan khusus diberikan kepada suporter Liverpool dan Borussia Dortmund pada FIFA Gala 2016 di Zurich, Senin (9/1/2016). Kedua suporter mendapat FIFA Fan Award 2016.

Penghargaan itu diberikan merujuk pada sikap kedua suporter pada pertadingan perempat final kedua Liga Europa, 14 April 2016.

Ketika itu, tuan rumah dalam suasana memperingati Tragedi Hillsborough yang membuat 96 suporter Liverpool meninggal duani. Sebagai tamu, suporter Dortmund ikut larut dalam suasana dan menyanyikan “You’ll Never Walk Alone”.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Merupakan hal luar biasa karena suporter mendapat pengakuan dengan gelar bergengsi,” kata Susan Black, Direktur Komunikasi Liverpool.

“Saya juga berterima kasih kepada suporter Dortmund yang tidak hanya ikut berteriak, tetapi bernyanyi dengan hati dan menjadikan malam itu spesial,” tuturnya lagi.

Aksi suporter Liverpool dan Dortmund itu mendapat apresiasi luas. Dengan 45,92 persen suara, mereka mengalahkan aksi pendukung Islandia di Piala Eropa 2016 (31,37 persen) dan suporter klub Belanda, ADO Den Haag (22,71 persen).

Pada Piala Eropa 2016 lalu, suporter Islandia memang menjadi pembicaraan. Gaya tepuk tangan mereka dalam mendukung tim lantas diikuti suporter sejumlah klub dalam mengapresiasi perjuangan para pemain.

Sementara itu, aksi sosial ditunjukkan suporter ADO. Pada September lalu, mereka membawa boneka beruang dan mainan lain untuk diberikan kepada suporter Feyenoord yang masih anak-anak.

Komentar
To Top