Tak Ada Hasil Imbang di Piala Jenderal Soedirman

👍 Liga Indonesia

Tak Ada Hasil Imbang di Piala Jenderal Soedirman

Tak Ada Hasil Imbang di Piala Jenderal Soedirman

indolivescore.com – CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, memaparkan format yang akan digunakan di Piala Jenderal Soedirman. Dikatakannya bahwa mereka tidak menerapkan aturan hasil imbang di fase penyisihan grup dan babak delapan besar. Sehingga jika seri di waktu normal, akan dilanjutkan adu penalti.

Diterangkannya, hal tersebut berkaitan dengan match fee yang akan diberikan, terutama di fase grup dan babak delapan besar. Klub yang menang dalam waktu normal, akan mendapat Rp125 juta. Sementara yang kalah, Rp75 juta. Kemudian tim yang menang lewat adu penalti, mendapat Rp110 juta, dan yang kalah melalui adu penalti menerima Rp90 juta.

“Sehingga, tidak ada imbang, kalau seri langsung penalti. Format itu berubah di semifinal, yang akan digelar dengan sistem kandang tandang,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan, menilai persaingan di turnamen Piala Jenderal Soedirman, bakal lebih menarik. Pasalnya lebih banyaknya klub ISL yang ikut serta dibanding dalam pelaksanaan Piala Presiden beberapa waktu lalu.

“Karena klub ISL lebih banyak, persaingan akan berlangsung kerat. Setelah melihat Piala Presiden, setiap tim pasti lebih lagi dalam melakukan persiapan,” pungkas Endri Erawan.

Jika sesuai rencana, penyelenggaraan baru di mulai 14 November 2015. Sebanyak 15 tim peserta, dibagi tiga grup untuk menjalani babak penyisihan di tiga kota. Masing-masing kota tersebut yakni, Bali, Malang, dan Surabaya

Komentar
To Top