Ternyata Bukan Cristiano Ronaldo yang Jadi Pemain Terbaik Menurut Bale

👍 Sepakbola Spanyol

Ternyata Bukan Cristiano Ronaldo yang Jadi Pemain Terbaik Menurut Bale

ternyata-bukan-cristiano-ronaldo-yang-jadi-pemain-terbaik-menurut-bale

Pemain Real Madrid, Gareth Bale menyebut Cristiano Ronaldo bukan rekan setim terbaik yang pernah bersamanya. Ia menyebut Ryan Giggs lebih bagus dibanding CR7.

Bale bermain bersama Ryan Giggs di timnas Wales pada rentang tahun 2006-2007. Ia mengaku banyak belajar dari mantan pemain Manchester United tersebut.

“Bagiku, rekan setim terbaik yang pernah saya temui adalah Ryan Giggs. Saya tumbuh sejak kecil dengan melihat banyak pertandingan yang dilakukan Ryan Giggs,” kata Bale.

Pemain yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur tersebut mengaku kecewa karena hanya bermain dua pertandingan bersama Giggs di timnas Wales. Satu yang paling dikenang Bale adalah pertandingan melawan San Marino (28/3/2007). Pada laga yang berakhir dengan 3-0 untuk kemenangan Wales, Giggs dan Bale sama-sama mencetak satu gol.

Bagi Wales dan Manchester United, Giggs adalah legenda. Ia mendapatkan kontrak pertama bersama Manchester United pada 29 November 1990, atau saat dia berusia 17 tahun. Sejak saat itu, dia menjadi satu di antara pilar penting Manchester United.

Giggs tampil dalam 963 pertandingan dan mencetak 168 gol. Bersama Manchester United, Giggs merengkuh 35 gelar juara, termasuk 13 trofi Premier League, empat Piala FA, empat gelar Piala Liga Inggris, dua titel Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Deretan prestasi tersebut membuat Gareth Bale tak bisa berpaling ke rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Beberapa waktu lalu, Bale mengungkapkan keinginan untuk mendapatkan jumlah trofi yang mendekati koleksi Giggs.

Komentar
To Top