The Reds Liverpool Incar Kiper Nomor Satu Inggris

👍 Sepakbola Inggris

The Reds Liverpool Incar Kiper Nomor Satu Inggris

Juergen Klopp Incar Kiper Nomor Satu Inggris

Juergen Klopp Incar Kiper Nomor Satu Inggris

Meski dinilai tidak punya kiper kelas dunia dalam skuatnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengindikasikan ia tidak mencari nama baru untuk berdiri di bawah mistar gawang timnya. Isu adanya minat untuk membajak Joe Hart dari Manchester City ditepisnya dengan santai.

Di musim penuh pertamanya bersama Merseyside Merah, Klopp kedatangan kiper muda asal Jerman bernama Loris Karius. Sempat diprediksi akan menggeser posisi Simon Mignolet sebagai penjaga gawang utama usai tampil cukup prima di beberapa laga awal, pemain 23 tahun ini malah melempem. Beberapa blunder fatal seperti yang dilakukannya saat The Reds dikalahkan AFC Bournemouth beberapa waktu lalu membuat Karius harus rela kembali jadi yang kedua. Meski begitu bukan berarti posisi Mignolet aman.

Krisis kiper berkualitas sudah dialami Liverpool dalam beberapa musim kebelakang termasuk di era Brendan Rodgers. Sepeninggal Jose ‘Pepe’ Reina praktis tidak ada lagi sosok tangguh yang menjadi harapan terakhir untuk menghalau bola.

Dalam skuat saat ini sebenarnya masih ada nama Alex Manninger yang menjadi pilihan ketiga di bawah Mignolet dan Karius. Akan tetapi pemain veteran asal Austria ini belum sama sekali diturunkan oleh Klopp. Eks penggawa Juventus itu tampaknya juga bukan solusi bagi krisis The Kop saat ini.

Liverpool kemudian sempat diberitakan akan mencoba menjajaki kemungkinan untuk menggaet Hart dari Manchester City beberapa waktu lalu. Laporan dari Mirror menyebut Klopp ingin memancing di air keruh mengingat hubungan Hart dan City kini renggang setelah sang pemain diasingkan ke Serie A bersama Torino. Kiper utama tim nasional Inggris itu dianggap surplus oleh pelatih Pep Guardiola yang lebih percaya pada Claudio Bravo dan juga Willy Caballero.

Performa Hart yang cukup konsisten bersama Il Toro di negeri Pizza lantas membangkitkan minat sejumlah tim besar untuk mendaratkan eks Birmingham City ini. Liverpool jelas tidak sendiri dalam perburuan ini karena Torino bahkan ingin sekali mempermanenkan kontrak pria 29 tersebut.

Akan tetapi gosip antara Si Merah dan Hart ditepis oleh Klopp yang mengaku puas dengan apa yang ditunjukkan para kipernya. Manajer yang pernah menukangi Mainz dan Borussia Dortmund tersebut mengisyaratkan masih percaya dengan sumber daya yang ia miliki saat ini.

“Suatu hari nanti ketika kiper akan terlibat langsung dalam proses gol yang cukup sering terjadi adalah saat anda menghargai mereka. Saya bahagia dengan kiper-kiper saya sekarang,” papar Klopp di konferensi pers sebeum laga versus Burnley di Premier League.

“Kami masih punya beberapa penjaga gawang yang sangat-sangat bagus. Kami masih punya Manninger, seorang profesional yang banyak membantu dalam skuad. Kami juga masih bisa mengandalkan Danny Ward yang sedang dalam masa peminjaman. Situasi saat ini sedang bagus,” tutup pelatih muda yang terkenal dengan skema gegenpressingnya.

Komentar
To Top