Tidak Ada Perwakilan Klub Inggris di Perempat-Final Liga Europa

👍 Sepakbola Inggris

Tidak Ada Perwakilan Klub Inggris di Perempat-Final Liga Europa

Tidak Ada Perwakilan Klub Inggris di Perempat-Final Liga Europa

www.indolivescore.com – Menyusul Liga Champions, Liga Europa 2014/15 juga telah menemukan delapan klub pamungkas seiring tuntasnya perhelatan leg kedua fase 16 besar pada Jumat (20/3) dinihari WIB.

Terlepas dari kegagalan Internazionale dan Torino melewati hadangan VfL Wolfsburg serta Zenit St. Petersburg, Italia — bersama Ukraina — mengirim utusan terbanyak dengan dua klub, yaitu Napoli serta Fiorentina, dengan klub yang disebut terakhir menjungkalkan sesama tim Serie, AS Roma. Sementara Liga Primer Ukraina diwakili Dynamo Kyiv dan Dnipro Dnipropetrovsk.

Kemenangan Kyiv 5-2 melawan Everton (agregat 6-4) sekaligus memastikan tidak satu pun wakil Liga Primer Inggris berhasil melaju ke perempat-final di ajang Eropa musim ini, setelah sebelumnya Chelsea, Arsenal, dan Manchester City juga gugur di Liga Champions.

Slot sisa dibagi rata oleh klub-klub dari empat negara. Selain Wolfsburg (Jerman) dan Zenit (Rusia), ada Club Brugge dari Belgia, dan juara bertahan Sevilla (Spanyol) yang sukses memenangi “perang saudara” menghadapi Villarreal.

Undian babak perempat-final bakal digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (20/3) petang WIB, bersamaan dengan drawing Liga Champions. Tidak ada sistem unggulan maupun proteksi negara sehingga tidak tertutup kemungkinan Napoli dan Fiorentina atau Dynamo Kyiv dan Dnipro saling berhadapan, tapi UEFA mengambil kebijakan untuk memisahkan wakil Rusia dan Ukraina akibat konflik antara kedua negara.

Partai-partai leg pertama mentas pada 16 April, dengan leg kedua berlangsung tepat seminggu kemudian.

Perempat-Finalis Liga Europa 2014/15
SEVILLA
VFL WOLFSBURG
NAPOLI
FIORENTINA
DYNAMO KYIV
DNIPRO DNIPROPETROVSK
ZENIT SAINT PETERSBURG
CLUB BRUGGE

 

Komentar
To Top