Timnas Argentina Pecat Edgardo Bauza Dari Kursi Pelatih

👍 Piala Dunia

Timnas Argentina Pecat Edgardo Bauza Dari Kursi Pelatih

Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina Pecat Pelatih Timnas

Federasi sepakbola Argentina, Argentine Football Association (AFA), resmi memecat Edgardo Bauza dari kursi pelatih tim nasional Argentina. Dia dinilai gagal mendongkrak prestasi Tim Tango.

Sebelumnya, posisi Bauza sebagai pelatih Argentina memang sedang dalam tekanan. Ini tak lepas dari hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Argentina saat ini menempati posisi 5 kualifikasi dengan 22 poin dari 14 pertandingan. Dengan 6 laga tersisa, peluang Argentina lolos Piala Dunia tergolong berat.

“Bauza tidak lagi menjadi pelatih tim nasional Argentina,” kata Claudio Tapia, presiden AFA, dikutip ESPN.

Pengumuman resmi ini sebenarnya sempat tertunda, karena AFA masih harus mengalkulasi besarnya biaya kompensasi yang harus dibayarkan kepada Bauza. Sebab, kontraknya sebagai pelatih baru akan kedaluwarsa pada tahun 2018.

Bauza ditunjuk menjadi pelatih Argentina pada Agustus lalu, menggantikan posisi Gerardo “Tata” Martino”, yang gagal membawa Argentina juara Copa America. Mereka harus puas sebagai runner up setelah kalah dalam drama adu penalti dari Chile.

Bauza memimpin delapan pertandingan Tim Tango di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Hasilnya, Argentina hanya meraih tiga kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah, termasuk kekalahan 0-3 dari Brasil, November lalu.

Nama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli jadi nama yang paling santer disebut akan menggantikan posisi Bauza. Namun, jika ingin memakai jasa Sampaoli, AFA harus mengeluarkan 1,5 juta euro, untuk menebus klausul pelepasannya yang masih terikat kontrak hingga 2018.

Komentar
To Top