Timnas Jerman Jadi Unggulan Favorit Juara Piala Dunia 2018

👍 Piala Dunia

Timnas Jerman Jadi Unggulan Favorit Juara Piala Dunia 2018

Jerman Diprediksi Bakal Menangkan Piala Dunia 2018 Rusia

Timnas Jerman menuai prestasi dalam dua ajang sekaligus yakni Piala Konfederasi dan Euro U-21. Thomas Muller, penyerang Jerman tang tak berpartisipasi di ajang tersebut, turut bahagia karena negaranya punya banyak talenta.

Ya, dalam dua ajang tersebut Jerman menurunkan skuat muda. Untuk Euro U-21, sudah jelas para pemain masih berusia muda. Namun, untuk Piala Konfederasi 2017, Der Panzer tentu boleh membawa pemain senior dan berlevel bintang yang mereka miliki.

Namun, pelatih Joachim Low justru memilih skuat berisi para pemain muda. Nama-nama seperti Manuel Neuer, Mesut Ozil, Toni Kroos, hingga Jerome Boateng ditinggal. Low memilih banyak wajah baru seperti Leon Goretzka, Timo Werner, dll. Bahkan pemain senior di skuat itu adalah Julian Draxler yang cuma caps sedikit di Timnas.

Meski begitu, Jerman sukses menjadi juara di Piala Konfederasi 2017. Mereka sukses mengalahkan Chile di babak final. Padahal, Chile memainkan para pemain utramanya seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, hingga Claudio Bravo.

โ€œSaya benar-benar menikmati menonton mereka bermain,โ€ ujar Mueller seperti dilansir Soccerway, Jumat (7/7/2017).

โ€œMereka semua pemain bagus. Mereka pergi ke Rusia dan datang bersama-sama untuk membentuk sebuah tim. Ini menunjukkan bahwa kami menjadi wadah pemain-pemain hebat,โ€ katanya.

Selain di Piala Konfederasi 2017, Jerman juga menjadi juara di Euro U-21. Mereka mengalahkan Spanyol di babak final.

Komentar
To Top