Undian Piala Dunia 2018 Akan Berlangsung di Kremlin Rusia

👍 Piala Dunia

Undian Piala Dunia 2018 Akan Berlangsung di Kremlin Rusia

Undian Piala Dunia 2018 Akan Berlangsung di Kremlin Rusia

FIFA mengonfirmasi bahwa penarikan undian Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Kremlin, Rusia pada Jumat, 1 Desember 2017.

Kremlin yang menjadi tempat bersejarah menurut Unesco adalah sebuah kompleks benteng di jantung kota Moskwa, yang terdiri dari beberapa katedral dan istana, salah satunya adalah tempat kediaman resmi Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Penarikan undian itu sendiri akan berlangsung di Istana Negara Kremlin, sebuah gedung yang dulu dijadikan tempat pertemuan Partai Komunis Uni Soviet, tetapi kini sering digunakan sebagai tempat konser.

Dalam sebuah pernyataan resmi Juru Bicara FIFA mengatakan, “FIFA dan komite lokal telah menegaskan bahwa penarikan undian final Piala Dunia 2018 akan berlangsung 1 Desember di tempat konser di Istana Negara Kremlin di Moskwa.”

Tempat bersejarah dan bergengsi ini bisa menampung 6.000 orang. FIFA mengatakan hal ini setelah Kantor Berita Rusia, Tass melaporkan bahwa Deputi Perdana Menteri Rusia, Vitaly Mutko mengumumkan berita itu setelah menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev.

Mutko yang berusia 58 tahun itu mundur sebagai menteri olahraga pada Oktober lalu, tetapi kini dia menjadi Ketua Penyelenggara Piala Dunia 2018 dan masih menjadi Presiden Persatuan Sepakbola Rusia. Dia juga mantan Presiden Klub Zenit Saint Petersburg.

“Penarikan undian Piala Dunia akan berlangsung 1 Desember dan kami menyiapkan Kremlin sebagai tempat pelaksanaan acara itu,” kata Mutko.

Komentar
To Top