Wayne Rooney Dikabarkan Terima Tawaran Stoke City

👍 Sepakbola Inggris

Wayne Rooney Dikabarkan Terima Tawaran Stoke City

Stoke City Siap Bayar Wayne Rooney Rp 675 Miliar

Beberapa kalangan menyebut Wayne Rooney bakal meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2017. Liga Super China dan Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, menjadi opsi terkuat bagi Wayne Rooney.

Namun, tak semua ingin Rooney berkarier di luar Inggris. Satu di antaranya adalah Stoke City. Klub yang musim lalu berada di posisi ke-13 klasemen akhir tersebut ingin mendapatkan jasa Wayne Rooney.

Chairman Stoke City, Peter Coates, mengaku sudah berbicara dengan Manajer Mark Hughes, terkait kemungkinan membutuhkan tenaga Wayne Rooney. Pada musim depan, Stoke City menargetkan bisa tampil di kancah Eropa pada 2018-2019.

Rencana tersebut membuat manajemen klub sudah ancang-ancang mendatangkan pemain berpengalaman agar bisa membuat Stoke City bersaing di papan atas. “Rooney adalah pilihan tepat dan logis,” kata Coates, seperti dilansir Football365.

Coates mengaku sudah berbicara dengan jajaran direksi Stoke City. Mereka siap menggelontorkan dana sebesar 45 juta pounds atau sekitar Rp 675 miliar guna mendatangkan eks kapten timnas Inggris tersebut.

Stoke City berharap Rooney bisa menerima proposal mereka, dan membantu Stoke City menggapai keinginan berada di level Eropa. Beberapa waktu lalu, Mark Hughes sudah pernah berkomentar terkait Rooney.

Kala itu, secara pribadi Hughes ingin Manchester United ‘memberi jalan’ agar bisa menggaet Wayne Rooney. Jika itu terealisasi, Hughes mengaku bakal memiliki pasukan bagus, terutama magnet Rooney bagi pemain lain.

Gonjang-ganjing terkait masa depan Rooney menjadi bahan panas pada pekan ini. Setelah laga terakhir Manchester United, yakni final Liga Europa, spekulasi beredar. Terkuat, Rooney bakal terbang ke Liga Super China, meski kemungkinan ke MLS tetap terbuka.

Penampilan Wayne Rooney pada musim ini tergolong kurang mumpuni. Suami Coleen McLoughlin tersebut bermain dalam 25 partai di pentas Premier League. Ia gagal tampil tajam, karena hanya mengoleksi lima gol dan lima assist.

Komentar
To Top