Wesley Sneijder Pecahkan Rekor Baru di Timnas Belanda

👍 Piala Dunia

Wesley Sneijder Pecahkan Rekor Baru di Timnas Belanda

Wesley Sneijder Pecahkan Rekor Baru di Timnas Belanda

Wesley Sneijder telah menjadi pemain Belanda yang paling banyak mencatatkan caps dengan penampilan internasionalnya setelah dia tampil di kualifikasi Piala Dunia melawan Luksemburg, Sabtu (10/6) dini hari WIB.

Gelandang Galatasaray itu menyamai rekor Edwin van der Sar dengan 130 pertandingan bersama Tim Oranje, yang telah bertahan sejak 2008, ketika ia turun dari bangku cadangan kala menang 5-0 atas Pantai Gading.

Dan, pada saat dia berusia 33, mantan pemain Ajax, Real Madrid dan Inter Milan Wesley Sneijder berhasil melewati rekor itu dalam pertandingan pertama Dick Advocaat sebagai manajer timnas Belanda, Sabtu (10/6) dinihari WIB, meski dia mengecilkan torehan tersebut sebelum kick-off.

β€œBesok (Jumat) adalah target tiga poin. Kami harus menang melawan Luksemburg,” kata Sneijder kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers pra-pertandingan, yang akhirnya mereka menangi 5-0.

β€œSetelah pertandingan Anda bisa bertanya kepada saya, tapi sekarang saya sedang memikirkan Luksemburg.”

Kemenangan ini tidak mengubah Belanda dari posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin, tetapi mendongkrak kans untuk menyodok ke papan atas dengan Perancis dan Swedia yang berada di puncak klasemen kini hanya terpaut tiga angka.

Perancis dipaksa pulang dengan tanpa poin karena menelan kekalahan 1-2 di markas Swedia pada waktu yang sama.

Sementara gol-gol kemenangan Der Oranje dicetak oleh Arjen Robben menit ke-21, Wesley Sneijder menit ke-34, Georginio Wijnaldum menit ke-62, Quincy Promes menit ke-70, dan gol penutup dari penyerang gagal Spurs Vincent Janssen menit ke-84 lewat titik penalti.

Komentar
To Top