Xavi: Barcelona Kembali ke Gaya Semula

👍 Sepakbola Spanyol

Xavi: Barcelona Kembali ke Gaya Semula

Xavi Levante

Xavi, barcelona, Start, Levante, Martino, Gaya, lapangan, Spanyol,

IndoLiveScore.com Xavi , Barcelona – Xavi Hernandez senang dengan start yang dilakukan Barcelona. Kembali memperagakan gaya pressing tinggi, Barca mengemas kemenangan telak 7-0 atas Levante.

Los Cules menang lewat dua gol Lionel Messi, dua gol Pedro Rodriguez, dan masing-masing satu gol Alexis Sanchez, Dani Alves, dan Xavi. Kemenangan ini pun menempatkan mereka di puncak klasemen La Liga.

Di laga tersebut Barcelona tetap menunjukkan dominasinya dalam penguasaan bola dengan memegang 78% penguasaan. Tim asuhan Tata Martino ini menorehkan 13 kali shot on goal, dari 22 upaya yang dilakukan. Mereka memaksa tim lawan hanya melakukan empat kali tendangan dan cuma satu yang mengarah ke gawang.

“Saya senang dengan bagaimana kami memulai musim. Kami telah mengembalikan mekanisme yang sempat hilang,” kata Xavi di situs resmi klub.

“Kami kembali bermain dengan pressing tinggi, seperti yang Tata Martino inginkan. Kami telah meraih kembali aspek permainan ini dan itulah yang kami cari, kami telah berlatih keras selama pramusim.”

Di laga ini Xavi mengungkapkan peran barunya di tengah lapangan. Ia mengaku ditugaskan untuk lebih fokus mengendalikan permainan dan tidak menjemput bola dari para bek.

“Pelatih tidak ingin para gelandang turun dan membangun permainan dari lini belakang, itu adalah tugas para fullback.”

“Dia ingin kami berada di area berpengaruh di lapangan. Dia ingin kami membuat assist dan lebih dekat ke area akhir,” imbuh gelandang 33 tahun ini.

Berikutnya, tantangan besar menanti Barca. Atletico Madrid akan menjamu Xavi dkk. di Piala Super Spanyol yang digelar Kamis (22/8/2013) ini.

Xavi- Xavi

Komentar

Most Popular

To Top